Hot Promo Guardian Minggu Ini

Page 1 of 30

Ingin Hemat, Simak yang Ini!

Guardian Retail Farmasi, Kesehatan dan Kecantikan Internasional

Guardian Pharmacy Health & Beauty merupakan satu satunya perusahaan retail pharmacy bertaraf internasional di Indonesia yang telah beredar di beberapa Negara seperti China dan Hongkong dengan nama Manning, di Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia dengan nama Guardian di India dengan nama Health and Glow dan Korea dengan nama Olive and Young. Sampai saat ini Guardian Pharmacy Health & Beauty adalah satu satunya perusahaan ritel farmasi yang tidak hanya berfokus pada kesehatan saja namun juga sangat berfokus kepada kecantikan luar dan dalam melalui produk-produk farmasi, kesehatan dan kecantikan, karena mereka percaya bahwa kecantikan sejati tidak hanya mengenakan make-up. Guardian Pharmacy Health & Beauty berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup yang sehat.
Sejak tahun 1990 Guardian Pharmacy Health & Beauty telah menjadi sebuah ritel farmasi terdepan di Indonesia. Sampai tahun 2008 Guardian Pharmacy Health & Beauty telah membuka 178 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dibawah manajemen PT Hero Supermarket Tbk.

 

Promo Guardian


Promosi merupakan sebuah cara yang biasa dilakukan oleh produsen untuk menjaring minat konsumen agar membeli produk mereka. Hal ini juga yang dilakukan oleh Guardian Health and Beauty agar konsumen tetap setia. Guardian Health and Beauty memiliki beberapa macam promosi yang dilakukan untuk menarik pelanggannya. Guardian cenderung melakukan promosi yang bersifat simple dan mudah dimengerti agar mudah diingat oleh konsumen
Salah satu promosi unik yang dilakukan Guardian yaitu dilakukan pada setiap Minggunya yaitu promo guardian tambah 1000 dapat 2 dan promo 1 day special yang memberikan pilihan produk kesehatan dan kecantikan dengan harga yang kompetitif, disamping itu kami memiliki produk eksklusif yang beragam.

Promo mingguan ini juga merupakan promo yang paling ditunggu-tunggu oleh konsumen karena kita bisa sangat – sangat berhemat dengan memanfaatkan promo ini. Sebagai pembeli tentunya kita harus berlaku pintar. Hal yang perlu dilakukan pertama kali yaitu memperhatikan katalog apakah ada bintang kecil yang menyatakan syarat dan ketentuan yang berlaku, dan ternyata memang ada. Namun Guardian yang berlaku cukup adil, toko ini mencantumkan tulisan syarat tepat setelah tulisan program promosi mereka, tanpa menggunakan bintang kecil melainkan menggunakan kurung buka-tutup dan dicetak dengan tulisan yang sama besarnya dengan tulisan promosi dengan tulisannya sebagai berikut:

“Cuma Tambah Rp.1.000 Anda Dapat 2 Pcs (dengan belanja apa saja terlebih dahulu)”

Item yang akan dibeli juga tidak ada ketentuan, artinya untuk mendapatkan promo, bisa dengan membeli produk apapun dengan harga berapapun. Walaupun diberi discount yang cukup besar ternyata produk-produk tersebut merupakan produk normal yang tidak memiliki cacat dan memiliki waktu kedaluarsa yang masih panjang. Untuk produk discount dan harga khusus anda dapat melihatnya pada katalog bulanan, sedangkan promosi “Tambah 1000 Dapat Dua” merupakan program mingguan. Informasi seputar promo yang dilakukan oleh Guardian bisa dilihat di website atau di halaman official facebook Guardian. Selain itu, Guardian juga memiliki fasilitasi berlangganan newsletter, sehingga anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan promonya.

Kerja Sama dengan Bank Permata

Guardian adalah sebuah perusahaan asing yang menanamkan pasar modalnya di Indonesia. Namun berbeda dengan perusahaan asing lainnya, sampai dengan saat ini Guardian tidak menyediakan kerjasama franchise. Seperti selayaknya toko obat Guardian menerima resep dokter namun sayangnya fasilitas ini hanya terdapat pada outlet-outlet tertentu. Saat ini Guardian belum memiliki member card, sementara ini Group corporate kami menyediakan kartu Permata Hero Card yang bekerjasama dengan Bank Permata dengan banyak benefit khusus untuk customer kami.

PHC-Generic-2.jpg

Jenis Produk yang Dijual

Secara garis besar produk yang dijual oleh Guardian dibagi menjadi 4 kategori, yaitu Health Care, Beauty Care, Personal Care, dan Mother & Baby. Selain itu Guardians juga menjual produk kesehatan dan obat – obatan dengan merek dagang Guardian.  Produk yang ditawarkan Guardian bukan hanya produk yang berada di  pasaran, tetapi Guardian juga memiliki produk eksklusif yang unik dan tidak dimiliki oleh pesaing serta produk tersebut merupakan produk impor yang kualitasnya sangat terjamin. Agar dapat bertahan di dunia bisnis, Guardian melakukan diferensiasi pada produk yang ditawarkan agar Guardian memiliki ciri khas yang membedakan ia dengan pesaingnya. Diferensiasi produk yang dilakukan oleh Guardian adalah:

a. Guardian  Executive Product

Guardian Executive Product adalah produk yang hanya tersedia di Guardian dan tidak dimiliki oleh para pesaing. Contohnya yaitu produk kesehatan dengan merek dagang Guardian.

b. Guardian Mass Product

Guardian Mass Product adalah produk yang ditawarkan oleh Guardian yang bersifat umum atau masal yang berada di pasaran. Contohnya yaitu barang dagang dengan merek yang sudah banyak dikenal masyarakat.

 

Kelebihan dan Kekurangan Dibanding Kompetitor

Guardian merupakan ritel farmasi, kosmetik, dan kecantikan brand internasional. Kalau kita perhatian, Guardian selalu berada di lokasi strategis seperti mal atau pertokoan sehingga hingga konsumen dapat mengunjunginya sembari bersantai, rekreasi bersama keluarga. Dari mulai produk kosmetik hingga obat-obatan tersedia di Guardian.  Selain itu konsumen juga mendapatkan layanan tembahan seperti konsultasi kesehatan dan perawatan rambut, perawatan dan monitoring kesehatan kulit, serta program customer health center monitoring.

Kelemahan yang dimiliki Guardian Health and Beauty adalah ia tidak bisa membuka cabang tokonya di sembarang tempat. Hal ini mungkin dikarenakan Guardian tidak terbukanya franchise. Hampir semua gerai Guardian berada di dalam mall, sehingga masyarakat susah untuk berbelanja dan menjadikan Guardian kurang dikenal oleh masyarakat luas. Guardian sendiri memiliki segmen dan target pasar khusus dan produknya tidak di konsumsi oleh seluruh masyarakat Indonesia, maka Guardian hanya dapat membuka cabang di beberapa tempat yang masyarakatnya merupakan target dari Guardian. Oleh karena itu, Guardian terbilang cukup lamban dalam memperbanyak cabang toko.

 

Kompetitor

Masyarakat saat ini sudah mulai sadar tentang kebutuhan kesehatan dan gaya hidup yang lebih sehat. Hal ini pula yang mendorong pertumbuhan drug store di Indonesia. Sebut saja K-24, Watson, Century, Apotek Kimia Farma, dan lainnya. Semakin menjamurnya drug store ini tentu saja menambah deretan kompetitor bagi Guardian. Meskipun demikian, Guardian memiliki segmentasi pasar sendiri, yang berbeda dengan kompetitornya.

 

dd.jpg

Sama halnya dengan drug store lainnya, Guardian juga memiliki beberapa tanggapan dari konsumennya. Beberapa diantaranya memiliki pengalaman yang menyenangkan saat berbelanja di Guardian. Rata – rata dari mereka merasa senang dengan promo yang diberikan, barang yang berkualitas, dan fasilitas tambahan lainnya. Namun ada juga beberapa konsumen yang masih merasa kurang senang. Banyak hal yang membuat mereka kurang puas dengan Guardian, bisa karena tidak sama harga yang ada di katalog dengan yang ada di gerai, tidak tersedianya barang promo, dan bisa juga dikarenakan pelayanan SPG di Guardian yang kurang ramah kepada pengunjung, terutama yang datang untuk membeli barang promo.

b.jpg c.jpg a.jpg

TVC Guadian